RSS

Akankah Surat Menyurat Tergeser Oleh SMS ??

21 Apr

Jika kita menoleh kebelakang diera sebelum ditemukannya hand phone (HP) atau telepon selular, orang-orang jika ingin berkomunikasi dengan saudara, teman bahkan orang tua yang jauh di seberang sana atau di kampung halaman, maka jasa kantor pos lah yang banyak diincar, di Kantor milik pemerintah ini yang menyediakan jasa pengiriman surat maupun barang sering dikerumuni oleh siapa saja yang membutuhkan jasanya.

Apalagi jika menjelang hari raya, uh pasti berjubel orang disana untuk mengirim kartu lebaran atau semacamnya, yah sebagai salah satu cara untuk menjalin silaturahim dengan sanak saudara, teman dan sebagainya. Kini semua itu serasa telah bergeser oleh adanya kemajuan teknologi yaitu dengan ditemukannya telepon selular atau hand phone atau mobile, dengan fitur SMS (Short Message Service) dan lainnya seakan dunia sudah ada dalam genggaman, tidak perlu lagi repot-repot menulis surat terus mengantarnya ke kantor pos, sekarang tinggal mencet tombol tulis dan kirim maka nyampelah apa yang ingin disampaikan, entah itu ucapan selamat lebaran, atau mengundang seseorang dalam suatu acara. Sekarang jika kita melihat fenomena ini akankah Surat Menyurat tergeser oleh SMS ??

Tapi apapun itu walau SMS hanya sekali pencet langsung nyampe ke orang yang dituju, ternyata surat menyurat masih sering juga orang melakukannya, misalnya mengirim surat penting yang tidak mungkin dijelaskan dalam sebuah pesan singkat, karena mengingat surat tersebut isinya sangat rahasia.

Dilihat dari segi keuntungannya memang ada kekurangan dan kelebihannya, jika SMS bisa sampai detik itu juga sewaktu dikirim, surat butuh waktu yang cukup lama sampai ditujuan, akan tetapi Surat bisa memuat banyak pesan di dalamnya, sedangkan SMS terbatas, jadi masing-masing ada kekurangan dan kelebihannya, disamping itu surat bisa dijadikan alat bukti yang sah jika terjadi sesuatu, sementara SMS jika sudah terhapus susah untuk dijadikan bukti, meskipun itu ada akan tetapi sangat sedikit.

Akankah Surat Menyurat tergeser oleh SMS ?? bagaimana menurut anda ???

sumber : http://teknologi.kompasiana.com/2010/04/08/akankah-surat-menyurat-tergeser-oleh-sms/

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada April 21, 2010 in Tulisan Bahasa Indonesia 2

 

Tag: , ,

One response to “Akankah Surat Menyurat Tergeser Oleh SMS ??

  1. oby

    April 27, 2010 at 22:36

    wakakkaka
    ko namanya sama sama oby yah😄
    kalau menurutku sih
    kalau masalha komunikasi ringan bakla tergusur oleh sms
    karena lebih efisien dan murah
    tp kalo urusan mengantar barang.
    kantor pos di butuhkan banget😀

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: